Riau

Dua Bulan Latihan Terganggu Asap, Atlet PODSI Inhil Turun ke Jalan Sampaikan Aspirasi

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar aksi turun ke jalan, Sabtu (21/9/2019).

Aksi inin dilakukan guna menyampaikan aspirasi dan keluh kesah akibat semakin memburuknya kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Inhil dan Riau pada umumnya. Bahkan kualitas udara sudah pada level berbahaya.

"Hal ini sudah berlangsung cukup lama sehingga semua aktivitas terganggu, termasuk aktivitas para atlet yang sedang mengikuti program latihan, kurang lebih 2 bulan terakhir latihan kami terganggu dan tidak sesuai dengan program yang telah disiapkan pelatih. Kalau begini prestasi kami terhalang asap,” ungkap Aldo mewakili atlet dayung yang lainnya saat ditemui di lapangan.

Sedangkan menurut pelatih dayung PODSI Inhil Edy Susanto, SE, dirinya agak kesulitan dalam melaksanakan program latihan dikarenakan kondisi cuaca dan kabut asap yang berkepanjangan. Bahkan saat ini ada imbauan KONI Riau melalui KONI Inhil, terkait pengurangan aktivitas kegiatan latihan olahraga di luar ruangan sementara waktu hingga bencana kabut asap berakhir.

Untuk itu sebagai pelatih, pria yang akrab disapa Edy Dragon itu terpaksa mengubah pola metode latihan, apalagi menurutnya ada beberapa agenda kejuaraan yang akan diikuti dalam waktu dekat ini.

"Saya berharap semoga kabut asap cepat berakhir sehingga tidak menghalangi kegiatan latihan, dan pemerintah menemukan cara yang tepat dalam penanganan kabut asap," imbuhnya, Ahad (22/9/2019).


Reporter: Ramli Agus



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar