Olahraga

Laga Hidup Mati Pukul 19.00, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs China

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi China pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (22/9/2019), pukul 19.00 WIB. Laga ini jadi panggung hidup mati untuk berebut predikat juara grup.

Menurut aturan, klub yang finis sebagai juara grup memiliki hal khusus untuk lolos langsung ke Piala AFC U-16 2020 yang digelar di Bahrain. Adapun tim yang meraih peringkat kedua juga masih punya peluang lolos, namun harus bersaing dengan 10 tim lain demi menempati posisi empat besar dalam klasemen kecil.

Mengacu pada klasemen saat ini, China berada di puncak dengan raihan sembilan poin. Adapun Timnas Indonesia U-16 berada di urutan kedua hanya kalah selisih gol dari China.

Jadi, Timnas Indonesia U-16 tak ada kata lain untuk wajib mengalahkan China. Raihan hasil imbang atau kalah hanya akan merugikan Timnas Indonesia U-16 karena harus berjuang melalui jalur peringkat dua terbaik.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-16 memiliki keuntungan moral karena akan didukung oleh puluhan ribu suporter yang datang ke SUGBK. Namun, dukungan saja tidaklah cukup karena China adalah lawan yang sejauh ini paling tangguh di Grup G.

China menjadi tim produktif dengan torehan 28 gol dalam tiga laga yang dimainkan dan belum pernah kebobolan. Catatan tersebut dikumpulkan berkat kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam (14/9/2019), menang 6-0 melawan Filipina (18/9/2019), dan membantai Kepulauan Mariana Utara dengan skor 15-0 (20/9/2019).

Keganasan China tak terlepas dari peran tangan dingin Antonio Puche. Strategi apik pelatih asal Spanyol itu mampu diaplikasikan dengan baik oleh Zeng Yaozhang, Huang Peizhao, Cui Xinglong, yang tampil tajam dalam tiga laga China di kualifikasi Piala AFC U-16 2019.

Selain itu, China juga memiliki barisan pertahanan yang sukar ditembus. Menggunakan skema 3-5-2, lini belakang China dikawal Li Suda, Ailikuti Aishajiang, dan Zhang Yixuan. China juga punya ambisi lebih di Kualifikasi Piala AFC tahun ini. Jika lolos, maka China menandai kembalinya berlaga di Piala AFC setelah dua edisi absen.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-16 tak bisa dipandang enteng oleh China. Pasukan Bima Sakti tak kalah produktif karena sudah mencetak 27 gol dan hanya kebobolan sekali. Jadi, kemenangan 1-0 dari China sudah cukup untuk mengantarkan langkah Timnas Indonesia U-16 ke Piala AFC U-16 2020.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar