Pekanbaru

Kunjungi Pasar Cik Puan, Anggota DPRD Riau Aulia: Asap Karhutla Sangat Merugikan Pedagang

Muhammad Aulia, anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Kota Pekanbaru, membagikan masker N95 3M kepada pedagang saat kunjungannya ke Pasar Cik Puan, Jumat (20/9/2019).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Muhammad Aulia, anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Kota Pekanbaru, melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Cik Puan, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kunjungan yang dilakukan pada Jumat (20/9/2019) itu, untuk mengetahui dampak asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau terhadap kegiatan jual beli di Pasar Cik Puan. 

Dalam kesempatan ini, Muhammad Aulia juga membagikan kurang lebih 500 masker N95 3M untuk para pedagang dan masyarakat  Pekanbaru di Pasar Cik Puan secara gratis.

Muhammad Aulia yang merupakan anggota dewan termuda di DPRD Provinsi Riau, masih berusia 25 tahun, mengatakan, asap dari karhutla di Riau dan daerah sekitar sangat mengganggu aktivitas jual-beli di Pasar Cik Puan. Tidak sedikit pedagang di Pasar Cik Puan yang harus tidak berjualan karena kondisi fisik yang tidak sehat.

“Hasil kunjungan saya ke Pasar Cik Puan Pekanbaru menunjukkan bahwa dampak kebakaran hutan dan lahan ini, sangat merugikan sektor perekonomian, khususnya sektor perekonomian kecil  dan menengah,” kata Aulia. 

Kunjungan Aulia ini untuk melihat langsung sejauh mana efek karhutla yang telah mengganggu sendi-sendi perkenomian di Kota Pekanbaru, khususnya di Pasar Cik Puan. 

“Selain mengecek kesehatan masyarakat dan pedagang, di sini kami juga membagikan masker N95 3M secara gratis untuk mencegah pedagang yang beraktivitas di luar bangunan terpapar langsung asap karhutla,”  tambahnya.

“Permasalahan asap ini tidak bisa hanya berhenti pada level provinsi. Saya berharap, ada langkah cepat dari Pemerintah Pusat untuk memberikan solusi  konkret, bagaimana Kota Pekanbaru dan kabupaten/kota lain di Riau yang terpapar asap dapat segara kembali pulih dan kembali menghirup udara yang bersih,” ujar Aulia.

Dalam kesempatan ini Aulia juga menyampaikan kepada para pedagang dan masyarakat bahwa Rumah Sakit Aulia (Aulia Hospital) di Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang dipimpinnya membuka Posko Penanggulangan Asap untuk masyarakat yang memerlukan bantuan medis dengan segera tanpa dipungut biaya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar