Olahraga

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai Runner-up Terbaik

Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan China pada laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan dihelat di Bahrain. Indonesia keluar sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-16 sendiri hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan China pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam.

Dengan hasil seri ini, China otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 sebagai juara Grup G.

China dan Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin di klasemen akhir Grup G, namun China unggul selisih gol yang membuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- harus puas menjadi runner-up grup.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Ditahan Imbang China

Indonesia sendiri untuk sementara menempati peringkat teratas dalam daftar klasemen sementara runner-up grup terbaik di babak kualifikasi ini.

Ahmad Athallah Raihan dan kawan-kawan mengoleksi 7 poin, karena tiga poin saat menang melawan Kepulauan Mariana Utara di laga kedua Grup G tak dihitung.

Hal ini lantaran ada grup di babak kualifikasi ini yang ditempati empat tim, sementara di Grup G yang ditempati Indonesia diisi lima tim.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar