Olahraga

Usai Ditahan Imbang, Pelatih China Puji Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas China U-16, Antonio Puche Vicente (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Timnas Indonesia U-16 di SUGBK

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Pelatih Timnas China U-16, Antonio Puche Vicente memuji penampilan Timnas Indonesia U-16. Menurut Vicente, skuat Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- menampilkan permainan terbaik saat berhadapan dengan timnya. 

Seperti diketahui, China bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam. 

Dengan hasil ini, China pun berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain tahun depan sebagai juara Grup G.

Sementara itu, Indonesia juga berhasil melangkah ke turnamen dengan status sebagai salah satu runner-up grup terbaik di babak kualifikasi.

Baca Juga: 

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai Runner-up Terbaik  

Timnas Indonesia U-16 Ditahan Imbang China

"Ini laga yang sulit untuk kedua tim. Pemain melakukan pekerjaannya dengan bagus. Kami senang dengan tim kami dan tim Anda (Indonesia U-16). Anda punya tim bagus dan orang-orang yang bagus," kata Vicente dalam jumpa pers usai pertandingan.

Antonio pun menilai bahwa Indonesia punya masa depan yang cerah dengan skuat Garuda Asia yang ada saat ini. Menurutnya, tim asuhan Bima Sakti sangatlah kuat. 

"Saya tidak mau bicara soal pemain Indonesia yang bagus. Tapi saya rasa tim Anda sangat kuat," sanjungnya. 

"Tim Anda melakukan pekerjaan dengan bagus di lapangan, bahkan di setiap laga. (Indonesia) bisa cetak banyak gol di laga melawan Filipina, Kepulauan Mariana Utara, Brunei. Saya pikir, Timnas Indonesia U-16 punya masa depan cerah," celoteh Vicente. 

Selain itu, juru taktik asal Spanyol tersebut juga memuji antusiasme penonton yang hadir langsung di stadion. Menurutnya, ini sangat bagus buat sepakbola Indonesia. 

"Stadion sangat penuh dan kali ini pemain kami mendapatkannya. Saya tidak tahu berapa yang datang, tapi banyak. Indonesia suka sepakbola dan olahraga, ini tentu bagus untuk tim nasional mereka," pungkasnya.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar