Komunitas

Pos Segar Rumah Zakat untuk Kembalikan Semangat Pemadam

RIAUMANDIRI.CO, Pekanbaru - 2019 Relawan 'Rumah Zakat Action' membuat pos segar di dekat titik api karhutla untuk membantu satgas dalam memadamkan api di desa Tanjung Balam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau.

Tim pemadam dari gabungan satgas Koramil Siak Hulu bersama masyarakat sekitar bertugas memadamkan api di kawasan lahan warga yang terbakar sekitar puluhan hektar. Lahan yang terbakar ini membuat warga sekitar sulit untuk beraktivitas akibat asap yang ditimbulkan.
Kurangnya bantuan yang dikirim untuk membantu tim pemadam dalam bertugas seperti alat untuk pemadaman membuat pemadaman sempat terhenti.  

Relawan Rumah Zakat Action memberikan minuman segar kepada petugas yang sedang beristirahat dengan tujuan agar semangat para tim pemadam terus bertambah dan pemadaman api semakin cepat terselesaikan sehingga warga dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. 

Salah seorang petugas dari tim gabungan mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan dari relawan rumah zakat. Pos segar sangat bermanfaat bagi petugas walaupun para relawan Rumah Zakat tidak turun langsung untuk memadamkan api. Tapi pos segar yang dibuka juga bentuk dukungan kepada tim pemadam.** 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar