Olahraga

Pomnas 2019, Unilak Kembali Sumbangkan Medali untuk Riau

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Kontingen Riau kembali menyabet medali di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019. Kali ini, regu putra dari cabang olahraga sepak takraw berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Adapun, tim regu putra Riau beranggotakan M Syarif, Muhammad Nazaruddin, Dion Pramudana, Bibi Syahbani, dan Tri Ramadhan. Kelima pemain ini merupakan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Berlaga di GOR Mantraman, Jakarta, Ahad (22/9/2019), Nazaruddin dan kolega kalah dari Jatim dengan skor 0-2.

Raihan medali perunggu ini diapresiasi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak sekaligus Ketua Kontingen Riau Dr Eddy Asnawi.

Eddy mengatakan, dirinya melihat lawan Unilak memang berat. Untuk babak semifinal ada DKI, Jawa Timur.

"Alhamdulillah tim Riau bisa dibanggakan karena meraih juara ketiga, dan berhak mendapatkan medali perunggu dalam POMNAS 2019 ini. Untuk wilayah Sumatera kita masih yang terbaik," ujarnya.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada tim takraw Riau di mana seluruh pemainnya berasal dari Unilak yang telah menjayakan Riau di ajang ini. Sekali lagi selamat kepada tim takraw Riau yang telah berhasil meraih medali perunggu," ujar Eddy lagi.

Sejauh ini, medali perunggu dari tim regu sepak takraw ini merupakan medali kedua yang diperoleh Riau setelah cabang renang dari Vanessa di nomor 100 meter putri yang berhasil meraih medali emas.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar