Riau

Pemda Inhil Apresiasi Pencapaian Akreditasi Utama yang Diraih UPT Puskesmas Tembilahan Hulu

Syukuran atas pencapian Akreditasi Utama yang Diraih UPT Puskesmas Tembilahan Hulu

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengucapkan selamat atas diraihnya Akrediasi Utama oleh jajaran UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan diminta pelayanan kesehatan bisa terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini saat menghadiri syukuran di aula UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Jalan Sederhana Tembilahan, Senin (23/9/2019).

Dikatakan Wabup, mewakili Pemkab Inhil dirinya yang sangat peduli terhadap bidang kesehatan serta mengapresiasi dan merasa bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

"Ini tidak terlepas dari peran aktif seluruh pihak, khususnya jajaran Puskesmas Tembilahan Hulu," ujarnya.

Kedepan, Wabup SU menginginkan seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini meningkatkan kualitasnya, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

"Pemkab Inhil akan berusaha memberikan dukungan agar bangunan Puskesmas dan peralatan yang digunakan bisa lebih refresentatif lagi," tambahnya.

Kepada para tenaga medis, Wabup SU berpesan agar melayani masyarakat dengan senyum, sapa dan salam, serta menyediakan kotak saran atau bila perlu nomor HP/WA untuk pengaduan masyarakat.

"Tingkatkan kerjasama dan bekerjalah dengan penuh kekompakan, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Zainal Arifin menjelaskan, ada 3 Puskesmas di Kabupaten Inhil yang telah meraih Akreditasi Utama, yakni UPT Puskesmas Gajah Mada, UPT Puskesmas Tembilahan Kota dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

"Tugas kita membuktikan kepada masyarakat bahwa Puskesmas ini memang layak menjadi pilihan ketika dia sakit, sehingga dia berobat kesini. Menjadi pilihan pertama masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan murah, gratis dan bermutu," katanya.

Untuk mendukung komitmen tersebut, lanjut Kadiskes, tentunya dibutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih refresentatif, seperti kondisi bangunan Puskesmas, sehingga bisa dipercaya dan meyakinkan masyarakat.

"Maka kami harapkan bantuan dari Pemda, khususnya dalam pembangunan Puskesmas Tembilahan Hulu yang sudah direncanankan," imbuhnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Tim Akreditasi dari Kemenkes RI, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu dan Unsur Fokopimcam, MPI, Kepala Puskesman Tembilahan Hulu beserta jajaran dan undangan lainnya.

Reporter: Ramli Agus


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar