Peristiwa

Sebagian Wilayah Riau Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Warga Pekanbaru: Alhamdulillah Ya Allah Hujan

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Angin kencang disertai hujan lebat mulai mengguyur sebagian wilayah Riau, termasuk di Kota Pekanbaru, Senin (23/9/2019) sore. Turunnya hujan dari rahmat Allah SWT ini, menjadi trending topic di media sosial dan grup WhatsApp

“Alhamdulillah, hujan turun. Terima kasih ya Allah," ucap salah seorang warga Pekanbaru, melalui video WhatsApp-nya, di Jalan Utama, Simpang Tiga.

Tidak hanya di Pekanbaru, di kawasan Minas, Siak, juga diguyur hujan. Seorang security CPI, mengirimkan suasana hujan di lokasi tempat ia bekerja, dan mengatakan hujan lebat diserta angin kencang.

Alhamdulillah asap hilang, hujan dari Allah, angin pun kencang,” kata Helin. 

Tidak hanya masyarakat Pekanbaru, ucapan syukur juga disampaikan oleh beberapa pejabat yang bertugas sebagai Satgas Karhutla di Posko Lanud Roesmin Nurjadin, Kadisop Lanud Lanud, juga menyampaikan ucapan syukur.

Alhamdulillah posko TMC juga kebagian berkah hujan-Nya, Alhamdulillah,” pesan dari Kadisop Lanud.

Sementara itu, Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin mengatakan untuk sore ini sebagian wilayah di Provinsi Riau memang berpotensi diguyur hujan.

"Sore ini ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sebagian Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Meranti, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan juga Pelalawan," ujar Bibin.

Dijelaskannya, kondisi ini diprakirakan dapat meluas ke Kampar, Kuansing dan sebagian Rokan Hilir. 

"Kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 18.00 WIB," jelasnya.

 

Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar