Riau

Warga Pekanbaru Korban Asap Diminta Datang ke Posko Evakuasi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Seiring memburuknya kualitas udara, Pemerintah Provinsi Riau sudah menyiapkan posko evakuasi dan rumah singgah bagi korban bencana kabut asap di 15 lokasi di Kota Pekanbaru.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir meminta masyarakat yang terdampak kabut asap agar segera mendatangi posko dan rumah singgah yang sudah disediakan.
 
"Masyarakat yang tak mendapatkan udara sehat diharapkan datang ke posko dan rumah singgah yang sudah kita dirikan. Di posko evakuasi sudah ada yang menginap, misalnya di RSJ Tampan, ada juga yang hanya singgah beristirahat," ujarnya seusai Gubernur Riau menetapkan status siaga bencana pencemaran udara, Senin (23/9/2019).
 
Dia menuturkan bahwa Pemprov Riau sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung bagi masyarakat korban kabut asap beserta obat-obatan.
 
Posko evakuasi itu dibuka selama 24 jam, namun dokter jaga hanya bertugas sampai pukul 21:00 WIB. Meski demikian bila dibutuhkan, masyarakat dapat menghubungi nomor Diskes Siaga atau layanan publik di 119.
 
Adapun lokasi posko evakuasi tersebut yakni Rumah Jabatan Asisten II, Rumah Jabatan Asisten III, Aula Dinas Sosial Provinsi Riau, Aula Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Aula Bappenda Provinsi Riau, Aula Rumah Sakit Jiwa Tampan, dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRS-AMPK).

Selanjutnya Rumah Jabatan Kepala Dinas Sosial, Aula Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kantor Dinas PUPR, UPT. Industri Pangan, Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Kemudian Mal Pelayanan Terpadu Kota Pekanbaru, UPT, Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dan Pusat Informasi Karhutla Rumah Jabatan Kepala Bappeda dan gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.


Reporter: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar