Riau

12 Calon Sekda Riau Lulus Tes Manajerial, Besok Ujian Makalah dan Presentasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau, Ikhwan Ridwan.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU -  Sebanyak 12 peserta yang mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau, dinyatakan lulus tes kompetensi maneaerial dan sosial kultural, yang digelar tim Pansel Assessment Center BKD Riau. Peserta yang lulus tes kompetensi ini diumumkan secara resmi di wesbite BKD Riau, Senin (23/9/2019).

"Iya hari ini kita umumkan seleksi manajerial. Maka tim pansel menyepakati 12 peserta semuanya lulus dan berhak mengikuti tahapan berikutnya," ujar Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (23/9).

Dijelaskan Ikhwan, 12 calon Sekdaprov yang lulus seleksi administrasi tersebut adalah Yan Pranajaya Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak, Said Syarifuddin yang saat ini menjabat Sekda Inhil, Bustami HY Sekda Bengkalis, Azwan Asisten I Setdako Pekanbaru, Syahrizal mantan Kepala Bappeda Siak, Said Mustafa mantan Sekda Dumai.

Kemudian dari lingkungan Pemprov Riau ada mantan Kadishub Riau Surya Maulana, Asrizal Kadis Perindustrian, Staf Ahli Pemprov Riau Joni Irwan, Kepala BPKAD Riau Syahrial Abdi, mantan Kadisdik Riau Kamsol serta Mahibul Basyar mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi manajerial dan sosial kultural maka berhak untuk mengikuti tes selanjutnya. Yakni penulisan makalah dan bahan presentasi yang dilaksanakan 24 September. 

"Setelah itu pelamar melakukan presentasi atas makalah yang dibuatnya dan wawancara terakhir. Dalam tes itulah penentuannya. Karena setiap tahapan ada bobot nilainya. Setelah itu baru tiga nama yang nilainya tinggi akan kita serahkan ke Gubernur Riau," katanya.

Sebelum diumumkan, para pelamar harus melakukan tes kesehatan, tes kejiwaan dan tes bebas narkoba. Setelah itu barulah pengumuman hasil akhir seleksi.

"Sesuai jadwal untuk pengumuman hasil akhir seleksi akan dilakukan akhir bulan September, tanggal 30," kata Ikhwan.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar