Riau

Sekda Kampar: Waspadai Asap dan Jaga Kesehatan

Sekda Kampar, Yusri memimpin apel gabungan.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri mengimbau untuk selalu mewaspadai terhadap musibah asap yang melanda beberapa minggu terakhir.

Imbauan ini ia sampaikan saat menjadi pembina apel gabungan di Lingkungan Pemkab Kampar, Senin (23/9/2019) yang diikuti oleh pejabat Eselon II, III, IV dan ASN dan THL.

"Asap yang masuk pada level sangat berbahaya ini sangat rentan terhadap penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Oleh sebab itu mari kita jaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan  serta jaga kesehatan terutama bagi balita dan lansia. Kepada masyarakat diimbau untuk selalu memakai masker jika keluar rumah," kata Sekda.

Sekda memulai apel dengan mengajak seluruh peserta apel untuk berdoa agar bencana kabut asap dapat segera berakhir. 

Sekda mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa yang dilaksanakan serentak pagi ini, Selasa (24/9/2019).

"Salat Istisqa akan kita laksanakan di Lapangan Merdeka Bangkinang pukul 7.30 WIB, dengan membawa sajadah dari rumah, mari kita memohon ampun kepada Allah SWT semoga asap segera hilang," ucap Yusri. 

Sore ini hujan turun dengan intensitas sedang di Kabupaten Kampar, seperti di Kota Bangkinang, air hujan menggenangi sejumlah jalan protokor dengan disambut syukur warga kota.

"Alhamdulillah, kita bisa melihat hujan juga, sepertinya sudah lama gak hujan, semoga bisa mengurangi dampak asap," ungkap Hasni, salah seorang pengendara motor yang berteduh disalah satu apotek di Jl. M.Yamin Bangkinang.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar