Riau

Kabupaten Kampar Sekarang Punya Gerai Oleh-oleh Khas Daerah Sendiri

WAKIL Ketua Dekranasda didampingi Kadis Pariwisata memotong pita peresmian oleh-oleh khas Kampar.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Wakil Dekranasda Kampar Juli Mastuti membuka gerai oleh-oleh Khas Kampar 'Ayu Bekary' di Bangkinang Kota, Selasa (24/9/2019).

Juli Mastuti Yusri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dibukanya gerai oleh-oleh Khas Kabupaten Kampar Ayu Bakery yang pertama di kabupaten tersebut.

"Produk sudah lama ada sejak lama, namun belum terkelola secara maksimal, dengan pembukaan ini kita telah memiliki gerai Khas Kampar," ungkap Juli.

Ia berharap pengusaha kuliner dan jajanan di Kampar melakukan inovasi dan kreasi, begitu juga terhadap stakeholder pemerintahan agar makanan khas lebih dikenal lagi melalui seminar, pertemuan ataupun expo.

"Dengan banyaknya pelaku ekonomi yang mengenalkan dan memasarkan produk daerah maka makin banyak pula efek bagi pelaku usaha kecil di Kampar. Angkat nama Kampar khusunya pada bidang makanan khas Kampar, kedepan kita jalin dengan para pengusaha lainnya," ungkap Juli.

Turut hadir dalam grand opening pusat oleh-oleh tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan UMKM, Kepala dinas Pendidikan dan olahraga dan kepemudaan, para pelaku usaha kecil menengah dan Mikro.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Zulia Dharma menyambut baik pembukaan gerai oleh-oleh khas Kampar Ayu Bakery, menurutnya ini sebagai wadah yang menyediakan makanan khas Kampar.

"Betul-betul memiliki khas Kampar, karena makanan Kampar sudah sangat dikenal di provinsi maupun pada tingkat nasional, namun yang perlu kemasan dan penyajian dan pemasarannya, ini adalah salah satu jawaban dari segi pemasaran," ungkapnya.

Mantan Sekretaris Perkebunan Kampar ini juga mengulas bahwa Provinsi Riau saat ini  merupakan Nomor 3 di Indonesia tentang kehalalan makanan khasnya. "Ini kesempatan bagi kita dalam meningkatkan kualitas produk, Pemkab Kampar terus mendukung berbagai Upaya dalam memajukan dan mensosialisasikan ciri khas Kampar," ujarnya.

Mewakili Ayu Bakery Drs. Zulher. MS berharap oleh-oleh khas Kampar mendapat dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah.

"Kalau sudah memanfaatkan khas Kampar ini bisa menambah penghasilan bagi pengrajin makanan khas Kampar kita di Kabupaten Kampar," harapnya.

Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar