Riau

Puskesmas Mempura Siak Catat Ratusan Warga Derita ISPA

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Kepala Puskesmas Mempura dr Handry mengatakan berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, sepanjang bulan Agustus tahun ini, jumlah pasien yang terkena infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) di Puskesmas Mempura tercatat 246 orang.

Di samping itu, jumlah penderita asma sebanyak 6 orang, pneumonia 1 orang, iritasi kulit 14 orang, iritasi mata 9 orang, dengan jumlah seluruhnya sebanyak 276 pasien. 

Sementara untuk September jumlah penderita ISPA sebanyak 219, asma 6 orang, pneumonia 1 orang, iritasi kulit 21 orang, iritasi mata 3 orang, dengan jumlah penderita dampak kabut asap seluruhnya mencapai 250 orang.

"Alhamdulillah semua pasien dapat kita tangani dengan baik di posko bencana asap Puskesmas Mempura yang selalu buka selama 24 jam. Sejauh ini belum ada pasien yang sampai harus dirujuk ke RSUD Tengku Rafian untuk perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat di Siak seperti di Kecamatan Siak, Kecamatan Mempura, Kecamatan Kandis, Bungaraya, Pusako, Sungai Apit, dan kecamatan lainnya melaksanakan salat Istisqa. Ini sesuai imbauan yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau dan Bupati Siak beberapa hari sebelumnya.

 

Reporter: Darlsi Sinatra
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar