Riau

PWI Riau Gandeng Gapki Buka Safe House untuk Keluarga Wartawan

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban kabut asap dan pencemaran udara, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Riau, sudah membuka Safe House di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

"Ini posko gabungan untuk membantu keluarga besar wartawan Riau dan masyarakat di sekitar Gedung PWI Riau. Posko ini sudah mulai dibuka sejak Senin (23/09/2019) setelah Gubernur Riau, Pak H Syamsuar menyatakan Riau Darurat Pencemaran Udara," jelas Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Koordinator Safe House H Ardiansyah Maypraza Tanjung, Selasa (24/9/2019).

Dijelaskan Zulmansyah, Safe House mulai efektif memberi pelayanan kesehatan kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat di sekitar Kantor PWI Riau mulai Selasa pagi dengan menyediakan dua orang dokter jaga dan dua perawat.

"PWI Riau melalui Safe House PWI Riau-Gapki Riau ini, selain menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar, juga menyediakan obatan-obatan, multivitamin, oksigen, masker, dan keperluan lainnya," jelas Zulmansyah.

Bahkan pada setiap pagi harinya, Tim Safe House PWI Riau juga menyediakan sarapan pagi berupa bubur kacang hijau, lontong, kopi panas, dan teh manis.

Sementara itu, Ardiansyah MZ Tanjung menjelaskan, di posko gabungan juga ada fasilitas permainan untuk anak. Selain itu, juga bisa mengikuti dongeng anak, psikologi anak, dan pemeriksaan medis anak. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Posko Gabungan Penanggulangan Kabut Asap di PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu (25/09/2019) pukul 13.00 WIB.

"Diharapkan kepada yang memiliki anak untuk datang ke PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru untuk mengikuti dongeng anak, psikologi anak, dan pemeriksaan medis anak," sebut Zulmansyah seraya mengatakan, kegiatan Safe House PWI Riau-Gapki Riau ini juga didukung Tim Misi Kemanusiaan dan Dakwah/Mikad (Ponpes Ibnu Katsir dan Riau Care Indonesia) dan Yal Bersaudara.

"Di Safe House ini berbagai pelayanan kesehatan seperti tenaga medis, konsultan psikologi, dan obat-obatan sebagai pertolongan pertama terhadap korban bencana asap, semua kita berikan secara cuma-cuma alias gratis. Dan, posko kita buka hari ini untuk keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar,'' tutup Ardiansyah.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar