Pendidikan

Udara Mulai Membaik , Besok Disdik Riau Putuskan Libur Sekolah Lanjut atau Tidak

Rudyanto, Kepala Disdik Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Pascaturun hujan di Kota Pekanbaru dan sejumlah daerah di Riau pada Senin (23/9) kemarin, indeks standar pencemar udara (ISPU) juga menyusul mulai membaik.

Menindaklanjuti itu, besok Rabu (25/9) Dinas Pendidikan (Disdik) Riau akan mengambil keputusan untuk mengaktifkan kembali atau melanjutkan libur proses belajar mengajar di sekolah.

Hal tersebut untuk lebih memastikan bahwa kualitas udara di Riau benar-benar baik, sehingga proses belajar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Besok kita akan sampaikan kepastian apakah libur sekolah tetap dilanjutkan sampai 30 September atau tidak. Itu untuk lebih meyakinkan karena kita khawatir hari ini udara bagus tapi besok tiba-tiba kembali kabut asap," kata Kepala Disdik Riau, Rudyanto, Selasa (24/9/2019).

Dijelaskan Kadis, jika besok kualitas udara Riau membaik maka pihaknya akan menyampaikan ke pihak sekolah bahwa pada Kamis bisa mengaktifkan kegiatan proses belajar mengajar.

"Kalau sampai besok siang udara bagus seperti ini, kita aka sampaikan untuk aktifkan sekolah pada hari Kamis," tukasnya.

Sebelumnya Disdik Provinsi Riau sempat mengeluarkan surat edaran kepada sekolah terkait kualitas udara mamasuki level tidak sehat sampai berbahaya untuk meliburkan aktifitas berlajar mengajar hingga 30 September mendatang.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar