Olahraga

Messi Cedera, El Barca Raih Kemenangan Tipis atas Villareal 

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Villarreal dimenangkan El Barca dengan skor 2-1.  Laga Barcelona vs Villarreal digelar di Stadion Camp Nou, Selasa (24/9/2019) atau Rabu dini hari WIB. 

Bermain di depan publik sendiri, Blaugrana mampu unggul cepat. Pada menit ke-6, El Barca sudah unggul lewat Antoine Griezmann. Bintang asal Prancis menanduk bola umpan sepak pojok dari Lionel Messi, masuk ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau kiper Villarreal, Sergio Asenjo. 

Serangan Barcelona berlanjut hingga menit ke-15. Arthur Melo melepaskan tendangan keras menghujam gawang dari luar kotak penalti. Lagi, Sergio Asenjo tak bisa menangkapnya. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Barcelona. 

Pada menit ke-28, Lionel Messi sempat mendapatkan perawatan tim medis.  Bintang asal Argentina itu kemungkinan masih belum sembuh dari cederanya. Ernesto Valverde meminta Ousmane Dembele untuk bersiap-siap. Pada akhirnya, di menit ke-32, Lionel Messi kembali masuk ke lapangan. 

Tim tamu baru merespons jelang bubaran babak pertama. Tepatnya pada menit ke-44, Santi Cazorla memperdaya Marc-Andre ter Stegen untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Ernesto Valverde memutuskan tidak memaksa lebih jauh kepada Lionel Messi untuk melanjutkan laga. Ia pun harus menepi dan digantikan oleh Ousmane Dembele. 

Tim tamu lebih berinisiatif menyerang terlebih dulu. Pada menit ke-48, Santi Cazorla melepaskan tembakan jarak dekat, namun ter Stegen masih sigap menghalaunya. 

Memasuki 15 menit laga berjalan, Barcelona masih menguasai jalannya laga namun minim kreasi yang berujung pada peluang. Tempo permainan semakin menurun hingga menit ke-75, tidak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim. 

Baru pada menit ke-81, masuknya pemain muda Ansu Fati menambah pola serangan Barcelona. Tendangan kaki kiri pemain 16 tahun tersebut masih terlalu melambung ke atas gawang Villarreal. Pada menit ke-83, wasit menunjuk titik penalti setelah Ansu Fati dijatuhkan di kotak penalti Villarreal. Namun ia berdiskusi bersama asisten wasit lainnya dan urung mengambil keputusan tersebut. 

Tidak ada gol lagi hingga pertandingan berakhir, Barcelona menang 2-1 atas Villarreal.** 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar