Peristiwa

Lanjutkan Perjuangan Mahasiswa, Siswa STM Hari Ini Demo di Gedung DPR

Ratusan Siswa SMK asal Bogor longmarch ke DPR.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Ratusan siswa SMK/STM asal Bogor melakukan long march dari Stasiun Tanah Abang menuju ke depan DPR RI, Senayan, Rabu (25/9/2019).

Para siswa STM tersebut melewati Jalan KS Tubun menuju underpass Slipi, Jakarta Barat. 

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 15.00 WIB, para pelajar yang mengenakan seragan pramuka itu kompak berjalan di pinggir mengarah ke Slipi, Jakarta Barat. Sambil berjalan, salah satu siswa mengingatkan ke siswa lainnya agar menyiapkan alat tulis dan kertas karton.

"Mana siapin spidolnya buat tulis di tuntutan," kata salah seorang siswa.

Diketahui aksi yang bakal dilakukan siswa ini merupakan buntut dari aksi yang sebelumnya dilakukam oleh mahasiswa dalam menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP. Para siswa STM bahkan juga sudah terlinat aksi pada Selasa kemarin.

"STM semua Bang, ini mau nyamperin temen-temen yang udah di DPR duluan," ujar seorang siswa.

Sebelumnya, puluhan pelajar dari Sekolah Teknik Menengah (STM) mendatangi Gedung DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Mereka mengatakan ingin meneruskan perjuangan mahasiswa yang berunjuk rasa sehari yang lalu.

Puluhan pelajar yang rata-rata mengenakan seragam pramuka berkelompok mendekati Gedung DPR-MPR RI. Mereka tampak membawa bendera yang diikatkan pada sebilah bambu.

Mereka mengaku berasal dari Sekolah Menegah Kejuruan atau SMK di Jakarta Utara. Namun dari atribut sekolah yang mereka pakai tertulis "SMA Negeri 9 Tangerang Selatan" dan "SMA Negeri 10 Jakarta"

"Kami mau ngelanjutin perjuangan kakak-kakak mahasiswa kemarin," kata Algi, salah satu pelajar yang mengaku datang dari Jakarta Utara.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar