Nasional

Viral! Polisi Diduga Gunakan Gas Air Mata Kadaluarsa Halau Mahasiswa

Cartridge Gas Air Mata Kadaluarsa Diduga Digunakan untuk Halau Mahasiswa

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Beredar foto cartridge gas air mata kadaluarsa di media sosial Facebook. Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @RynoEnm.

Dalam foto tersebut, pengunggah menduga jika cartridge gas air mata tersebut mempunyai batas waktu penggunaan sebelum Mei 2016.

Selain itu, pengunggah menyertakan caption "Pantesan perih bet. Wong gas air mata nya aja udah kedaluwarsa." tulis akun tersebut

Terkait hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membantah polisi menggunakan cartridge gas air mata kadaluarsa yang dilepaskan kepada para mahasiswa saat demonstrasi di DPR RI, Selasa (24/9/2019) kemarin.

"Polisi gunakan gas air mata yang masih standar (bukan kadaluarsa)," ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2019).

Sejauh ini, aparat kepolisian telah mengamankan 94 orang buntut aksi unjuk rasa yang berujung ricuh tersebut. Salah satu massa aksi yang diamankan adalah seorang pelajar yang kedapatan membawa bom molotov.

Tak hanya itu, sebanyak 254 mahasiswa menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Sementara, 11 orang menjalani rawat inap.

Dalam aksi tersebut, polisi juga menjadi korban. Sedikitnya, 39 anggota kepolisian terkena lemparan batu dan ada yang mengalami patah pada bagian tangan.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar