Nasional

Polisi Tangkapi Ratusan Pelajar yang Hendak Ikut Demo Bersama Mahasiswa

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Polisi mengamankan ratusan pelajar yang diketahui hendak ikut berunjuk rasa menolak RKUHP di Gedung DPR/MPR, Rabu (25/9/2019). Akibatnya, terjadi kericuhan ratusan pelajar dengan aparat kepolisian di belakang Gedung DPR, dekat Stasiun Palmerah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan itu. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi seperti di Jalan Medan Merdeka Timur, Slipi, dan Grogol.

"Jadi memang benar tadi ada siswa yang melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR dan kemudian kita amankan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9/2019).

Argo mengatakan, para pelajar yang diamankan itu jumlahnya mencapai sekitar 200 orang. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir mengungkapkan pihaknya sudah menggeledah 80 pelajar yang diduga akan melakukan aksi demo.

Penggeledahan itu, lanjutnya, dilakukan di sebelah Restoran Pulau Dua, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

"Betul, tadi saya lakukan penggeledahan hampir 80 anak berseragam SMA dan pramuka," ujarnya.

Diungkapkan Nasir, puluhan pelajar itu merupakan siswa SMK yang berasal dari Depok, Tangerang Selatan, dan Lebak Bulus. Menurut Nasir, kedatangan mereka hanya sekedar ikut-ikutan saja.

Nasir menuturkan setelah proses pemeriksaan, puluhan pelajar itu telah dipulangkan.

"Dipulangkan ke rumah, karena orang tuanya tidak tahu dan yang bersangkutan tidak masuk sekolah," kata Nasir.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar