Peristiwa

Pelajar Ikut Demo Bersama Mahasiswa di DPRD Riau

Pelajar Ikut Demo Bersama Mahasiswa di DPRD Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Belasan pelajar dari SMA dan SMK di Pekanbaru menggunakan seragam putih abu-abu dan Pramuka, terlihat ikut demonstrasi bersama mahasiswa di gedung DPRD Provinsi Riau hari ini, Kamis (26/9/2019). 

Mereka datang dengan menggunakan sepeda motor masing-masing sebelum aksi unjuk rasa kembali dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam demo itu mereka ikut membaur dengan mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru.

Padahal selebelumnya, Polda Riau sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah di Pekanbaru agar pihak sekolah melarang pelajar ikut demonstrasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hanya mengurus SD dan SMP, sedangkan SMK dan SMA adalah kewenangan Disdik Provinsi Riau.

"Untuk SD dan SMP saya sudah instruksikan pagi tadi ke sekolah agar siswanya tidak terlibat aksi demo karena di bawah umur. Disdik bekerja sama dengan Satpol PP mengadakan razia untuk siswa yg berkeluyuran di jam belajar," terangnya.

Adapun demo mahasiswa hari ini menolak Undang-Undang KPK versi revisi yang baru disahkan oleh DPR dan pemerintah. Selain itu mahasiswa juga mendesak Presiden Joko Widodo membatalkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Reporter: Rico Mardianto


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar