Peristiwa

Mahasiswa Tolak Berdialog di Luar Gedung DPRD Riau: Ini Rumah Kami

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri bernegosiasi dengan mahasiswa di luar gedung DPRD Riau.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Massa yang didominasi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) masih bertahan di depan gerbang gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis (26/9/2019). Setelah bergantian berorasi, mereka minta diizinkan masuk ke gedung dewan untuk berdialog.

Namun pintu gerbang dijaga ketat aparat kepolisian. Sempat terjadi saling dorong antara mahasiswa dan polisi ketika massa memaksa masuk.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri sempat menemui mahasiswa, namun massa menolak berdialog di luar gedung.

"Kami ingin berdialog dengan wakil kami di dalam gedung rakyat. Ini rumah kami, izinkan kami masuk untuk beraudiensi dengan wakil kami di dalam. Kami menolak audiensi di luar," teriak orator.

Zukri kemudian menghampiri mahasiswa yang berorasi di atas mobil pikap untuk bernegosiasi, namun mahasiswa tetap menolak berdialog di luar. Tak lama kemudian Zukri terlihat meninggalkan massa aksi.

Mahasiswa semakin emosional dan terus mendesak untuk masuk. Aksi saling dorong akhirnya tak terhindarkan, namun hingga berita ini dinaikkan, mahasiswa masih belum berhasil menembus barisan polisi yang berjaga di depan gerbang.

Adapun demo mahasiswa hari ini menolak Undang-Undang KPK versi revisi yang baru disahkan oleh DPR dan pemerintah. Selain itu mahasiswa juga mendesak Presiden Joko Widodo membatalkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Reporter: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar