Riau

Pemkab Kampar Terima Hibah Tiga Sumur Bor Senilai Rp1,3 Miliar dari Kementerian ESDM RI

BUPATI Kampar menerima cendera mata dari Dirjen EBTKE Ir Sutijastoto.

RIAUMANDIRI.CO, DENPASAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melakukan penandatanganan naskah dan berita acara serah terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Kamis (26/9/2019).

Acara ini dalam rangka pemindahtanganan barang milik negara Badan Geologi dan Direktorat Jendral EBTKE KESDM kepada pemerintah daerah yang dibuka secara resmi oleh Dirjen EBTKE, Ir. Sutijastoto MA.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Kampar menerima hibah 3 unit subur bor yang telah terpasang di 3 kecamatan yakni di Desa Sei Putih Kecamatan Tapung, Desa Tendan Sari Kecamatan Tapung Hilir dan Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu dengan total dana hibah sebesar Rp1,3 miliar lebih melalui APBN.

Bupati Kampar mengucapkan terimakasih kepada Dirjen EBTKE, Kementerian ESDM yang sudah memberikan hibah subur bor, program air bersih sebanyak 3 unit yang saat ini telah digunakan oleh masyarakat.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang sudah memberikan Hibah sebanyak tiga unit yang saat ini telah digunakan oleh masyarakat, dan tentunya masyarakat sangat senang dan gembira sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat dapat tercukupi,” ujar Catur.

Kedepan Bupati Kampar mengharapkan program ini terus berjalan dengan baik dan Kampar bisa mendapatkan bantuan subur bor yang baru dari Direktur Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi KESDM karena Kabupaten Kampar mempunyai wilayah yang cukup luas dan masih banyaknya wilayah pedesaan yang sangat membutuhkan bantuan subur bor dalam rangka mencukupi air bersih bagi masyarakat.

Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan sumur bor, Bupati Kampar meminta agar dapat dipergunakan, dimanfaatkan, dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan kebutuhan bersama.

Sebelumnya Dirjen EBTKE Ir Sutijastoto MA dalam sambutannya saat membuka acara penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN) mengatakan bahwa ini adalah perwujudan pembangunan Energi dalam bentuk sumur bor atas usulan-usulan dari pemerintah daerah dan setelah dibangun, diserahkan kepada kembali ke pemerintah daerah sehingga bisa dimanfaatkan.

“Dan ini sesuai dengan program pemerintah nawa cita ke-7 yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis, program ini merupakan program satu kesatuan dari Program pengembangan sektor ESDM dan kami ingin fasilitas ini dapat dipelihara dengan baik agar manfaatnya bisa maksimal bagi masyarakat," ujar Sutijastoto. 

Turut hadir mendampingi Bupati Kampar pada acara tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal, didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Nazaruddin, Kasubbag Acara dan Tamu Bagian Protokol dan Humas Setda Kampar Agusmanto.

Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar