Peristiwa

Demo di DPRD Riau Rusuh, Seorang Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Demo Mahasiswa di DPRD Riau Rusuh

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPRD Riau berlangsung rusuh. Terjadi bentrokan antara mahasiswa dengan aparat yang berjaga di depan gerbang gedung wakil rakyat.

Bentrokan bermula ketika mahasiswa memaksa merangsek masuk ke dalam gerbang, namun dihalangi polisi yang berjaga di sana.

Di tengah kerusuhan, tiba-tiba sebuah batu melayang ke arah rombongan mahasiswa sehingga menyebabkan seorang mahasiswa mengenakan almamater UIR terluka di bagian mulut. 

Akibatnya darah segar mengucur di bagian mulut mahasiswa yang terkena lemparan batu. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit karena darah terus mengalir. Sampai saat ini, belum diketahui siapa pelaku yang melempar mahasiswa dengan batu. 

Mahasiswa kemudian kembali melanjutkan aksi unjuk rasa. Mereka bersikukuh ingin masuk ke dalam gedung DPRD Riau untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan UU KPK versi revisi yang telah disahkan oleh DPR dan pemerintah. 

Selain itu, mereka juga menolak disahkannya RUU KUHP. Mahasiswa juga menyatakan mosi tidak percaya kepada pemerintah dan DPR. 

Reporter: Rico Mardianto


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar