Riau

Begini Kesan Kapolres Kepulauan Meranti yang Baru dan Lama

RIAUMANDIRI.CO, Meranti - AKBP La Ode Proyek SH MH menyebut masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sebagai masyarakat yang santun dan luar biasa. Kesan itu dirasakannya sendiri selama menjabat Kapolres di daerah tersebut.

"Ya tentunya, apa yang saya rasakan baik luar dan dalam masyarakat biasa sopan dan satun," ujarnya, Kamis kemarin (26/09) 

La Ode menyebut apa yang dirasakannya sanggatlah luar biasa. "Menurut saya terbaik Meranti, i love you. Tapi ingatkan lagi lakukan pramoter progaram Kapolri, agar menjalankan tugas dan porsi masing-masing dan pola persahabatan," tambahnya.

"Ya dalam menjalankan tugas itu ada miskomunikasi itu biasa namun harus kita sikapi dengan kepala dingin dan berlapang dada."

Ia juga menjelaskan, dalam meningkatkan program untuk kemajuan Polres Meranti sudah diusulkan membuat masjid, pagar dan lapangan tembak, dan mungkin bisa direalisasikan pada Januari tahun mendatang. Juga sudah diusulkan untuk membuat Pospol Air di Meranti.

Hal Senada disampaikan Kapolres Meranti yang baru AKBP Taufiq Lukman Hidayat SIK MH. Ia, katanya, merasa situasi di kota berjuluk Sagu itu wilayahnya kondusif dan aman.

"Untuk target program yang ada, kita akan lanjutkan dan sesuai program Kapolri. Kepolisian membuka pelayanan kepada masyarakat melalui program Babinkantibmas dan Satpol pol air untuk menjaga daerah kita berpulau-pulau," ujar AKBP Taufiq.

AKBP Taufiq Lukman Hidayat resmi menjabat Kapolres Kepulauan Meranti, Kamis (26/9/2019) pada acara pisah sambut di instansi tersebut. Taufiq menggantikan AKBP La Ode Proyek yang dipindahtugaskan menjadi Wadirbinmas Polda Sulawesi Utara.

Serah terima jabatan Kapolres Kepulauan Meranti telah dilaksanakan dilakukan Kapolda Riau pada Selasa (24/9). AKBP Taufiq Lukman Hidayat SIK MH sebelumnya ia menjabat sebagai Kassubagluh HAM Divkum Polri.**


Reporter: Tengku Harzuin 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar