Riau

Gubri Minta Satlantas dan Dishub Awasi Angkutan Barang Over Kapasitas

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-64 Polantas Bhayangkara, Jumat (27/9/2019) di SKA Co-Ex Pekanbaru.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta Satlantas bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dapat senantiasa mengawasi pengguna jalan. Menurut dia masih banyak angkutan barang yang menggunakan jalan melebihi kapasitas dari kemampuan jalan yang ada di Riau.

Hal itu Gubri kemukakan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polantas Bhayangkara, Jumat (27/9/2019) di SKA Co-Ex Pekanbaru.

"Karena kemampuan aspal Riau sekarang, MST/kapasitas jalan kita hanya mampu menahan beban sekitar 8-10 ton, namun kenyataannya di lapangan, masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan yang dibuat tentang bagaimana kemampuan jalan yang ada di Provinsi Riau," sebutnya.

"Karena itu ke depan, dengan dukungan Satlantas dan Dinas Perhubungan, supaya dapat mengawasi penggunaan jalan, sebab bagaimanapun kerusakan jalan juga akan memengaruhi banyaknya kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Pada kesempatan itu Gubernur Syamsuar mengapresiasi prestasi dan inovasi Satlantas Polda Riau.

"Polantas sudah melakukan banyak inovasi dalam rangka memperbaiki pelayanan terhadap lalu lintas yang ada di Provinsi Riau. Tentunya ini sangat bermakna bagi masyarakat kita yang mengharapkan pelayanan Polantas makin hari makin baik," kata Syamsuar

Sementara itu, Kapolda Riau Widodo Eko Prihastopo pada kesempatan yang sama mengatakan di HUT Polantas ini, dirinya berharap pelayanan jadi lebih baik lagi terhadap masyarakat.

"Junjung tinggi nilai patriolisme serta pegang teguh komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugas," kata dia.

 

Reporter: Rico Mardianto

 

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar