Olahraga

Korea Open 2019: Dua Wakil Indonesia Kejar Final

Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

RIAUMANDIRI.CO, Jakarta - Dua wakil Indonesia akan berjuang di babak semifinal turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu, 28 September 2019. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Sedangkan Rinov/Pitha akan melawan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Fajar/Rian, yang lolos dengan menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terakhir kali berhadapan dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen di Japan Open 2018. Kala itu mereka kalah 20-22, 21-18, 14-21.

Rian mengatakan, harus lebih siap fisik untuk laga nanti. "Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” kata dia seperti dikutip laman resmi PBSI.

Ia menilai lawan memiliki banyak kelebihan. “Mereka kan besar-besar dan tinggi-tinggi. Power mereka luar biasa, jadi kami harus lebih mempersiapkan power, stamina dan lebih fokus lagi,” tambah Fajar.

Sementara itu, Rinov/Pitha bertekad untuk tampil maksimal di semifinal Korea Open nanti. Mereka bertekad membalas kekalahan dari wakil Thailand itu di German Open 2019.

“Pastinya nggak mudah. Harus berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” ujar Pitha.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar