Politik

Fadli Zon Yakin Tak Ada yang Menunggangi Aksi Mahasiswa

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai tidak ada yang menunggangi aksi demonstrasi mahasiswa yang dilakukan beberapa hari lalu di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut anggota fraksi Partai Gerindra di DPR itu, demonstrasi tersebut murni sebagai bentuk aspirasi mahasiswa.

Fadli melihat tidak ada unsur tunggang-menunggang di balik gencarnya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa yang menuntut pembatalan sejumlah rancangan undang-undang kepada DPR RI.

"Saya enggak lihat arahnya ke sana. Apa yang dilakukan mahasiswa relatif murni dan menyuarakan konsen mereka," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (27/9/2019).

Fadli Zon juga berpikiran bahwa tidak mudah untuk menunggangi mahasiswa. Apalagi untuk tujuan tertentu.

Hal itu diungkapkannya lantaran melihat standar independensi dari mahasiswa yang tinggi.

"Siapa yang bisa menunggangi mahasiswa? Enggak mungkin orang gampang menggerakkan mahasiswa yang indepensinya tinggi," tandas Fadli Zon.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly menilai, demonstrasi mahasiswa menentang, terutama Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) serta rancangan undang-undang (RUU) lainnya, telah ditunggangi pihak tertentu.

"Kami harus jelaskan dengan baik karena di luar sana sekarang ini isu dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan politik," ujar Yasonna di Kompleks Parlemen, Selasa (24/9/2019).


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar