Pendidikan

Profesor dari Jerman Kuliah Umum di Prodi Elektro Unilak

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, khususnya Program Studi Elektro, Fakultas Teknik Unilak mengadakan kuliah umum dengan tema 'Instrumentation System for Industrial and Environmental Applications' (Aplikasi Intrumentasi pada Dunia Industri dan Lingkungan). 

Kuliah umum di Aula Pustaka Unilak, Jumat (27/9/2019) ini menghadirkan profesor peneliti kelas dunia yakni Prof Dr Meinhard Schilling dari Technische Universitat Braunschweig (TUB) Jerman. 

Acara kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, dihadiri Dekan Teknik Dr Hamzah, ST, MT, Kaprodi Elektro Arlenny, ST, MT, serta kaprodi lain, dosen dan 150 mahasiswa Unilak.

Menurut ketua panitia David Setiawan, ST, MT, kegiatan ini merupakan bagian dari Program World Class Professor (WCP) 2019 berkolaborasi dengan Kemenristekdikti dengan Penanggung Jawab Program Dr Ing Lazaurdi MSi dari Unri. Kegiatan ini sebagai wadah penambahan wawasan dalam bidang ilmu dan pengetahuan tetang aplikasi intrumentasi pada dunia industri dan lingkungan bagi mahasiswa dan dosen.

"Selain itu, kita berharap dengan adanya Program WCP ini, peneliti dari Unilak dapat berkolaborasi dalam riset dan publikasi bersama profesor kelas dunia kedepannya," sebut David. 

Di depan Professor Meinhard Schilling, WR I Unilak Dr Junaidi mengatakan di Fakultas Teknik Unilak saat ini ada tiga program studi yaitu teknik elektro, teknik sipil dan arsitektur.

"Saya berharap Profesor senang hadir di Unilak, dapat membagi pengetahuan di sini tentang teknologi. Dan untuk mahasiswa, ini bagian dari cara melihat perkembangan riset bidang engineering, elektrik, dan di masa sekarang dapat lebih mudah dilihat dengan adanya internet tentang ilmu pengetahuan. Salah satu tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar dapat maju, dapat mengetahui Ilmu teknologi yang ada di negara lain. Karenanya gunakan kesempatan ini sebesar besarnya untuk bertanya," ulas Junaidi.

Di kuliah umum ini, Kaprodi Elektro Unilak memberikan cendramata kepada Profesor Meinhard Schilling. Sebagai informasi, Prof Meinhard telah menghasilkan lebih dari 220 publikasi jurnal ilmiah dan memiliki 8 paten dengan nilai h-indeks 22 serta menjadi reviewer untuk dana DFG, dana Industri Jerman (Deutsche Industriestiftung) dan pakar Zeiss-Stiftung untuk aplikasi paten Jerman.**



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar