Riau

Gubernur Riau Evaluasi Kepala OPD yang Progres Kegiatannya Rendah

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja agar realisasi ABPD mencapai target. 

Syamsuar menyebut pihaknya tengah mengevaluasi kinerja OPD yang progres kegiatannya rendah. Bahkan Syamsuar juga tengah mengevaluasi kepala OPD yang realisasi kegiatan di instansinya rendah.

"Kami sudah minta kepala OPD bersangkutan meningkatkan kinerjanya, saat ini tengah kita evaluasi," kata Syamsuar, Sabtu (28/9/2019).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Setdaprov Riau, Indra mengatakan ada beberapa OPD yang hingga September ini realisasi kegiatannya masih rendah. Di mana untuk progres keuangan baru 56 persen dan fisik lebih kurang 60 persen.

"Kkita akan evaluasi APBD, kita akan melihat sejauh mana progam kegiatan yang sudah dijalankan OPD," kata dia Indra.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat apa kendala yang dihadapi OPD dalam menjalankan kegiatan APBD. Sebab berdasarkan catatan, ada beberapa OPD realisasi kegiatan masih di bawah target.

"Yang belum capai target kita ingin tahu apa kendalanya. Nanti kita coba inventarisasi apa persoalannya dalam menjalan kegiatan. OPD mana nanti evaluasi kita sampaikan," ujarnya.

 

Reporter: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar