Riau

Senin Depan Gubernur Syamsuar Umumkan Sekdaprov Terpilih

Ketua Pansel Assesment Sekdaprov Riau, Prof Asaluddin Jalil

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU -  Gubernur Riau Syamsuar rencananya akan mengumumkan Sekretaris Daerah Provinsi Riau pada Senin pekan depan.

Ketua Panitia (Pansel) Assesment Sekdaprov Riau, Prof Asaluddin Jalil mengatakan 5 dari 12 calon yang telah mengikuti serangkaian tes administrasi, kompetensi, dan makalah akan memasuki tahapan penentu.

"Lima calon ini akan mengikuti tahap wawancara oleh Gubernur Riau dalam waktu dua hari ini, terkait waktu dan tempatnya itu kewenangan Pak Gubernur. Bisa saja hari ini atau besok wawancaranya. Yang jelas Senin depan, paling lambat siang sudah diumumkan," kata Asaluddin, Sabtu (28/9/2019).

Namun Asaluddin masih merahasiakan nama-nama yang masuk tahap wawancara tersebut. Dia menyebut, para calon ini memiliki kelebihan masing-masing.

"Yang jelas, pada prinsipnya semua calon Sekdaprov Riau yang sudah mengikuti tahapan seleksi dari awal adalah mereka yang memiliki latar belakang dan pengalaman," kata mantan Rektor Universitas Riau ini.

Mereka inilah yang akan yang akan dipanggil untuk diwawancarai oleh Gubernur Riau, untuk menentukan yang paling layak menduduki jabatan tersebut.

"Siapa pun terpilih nanti, harus mampu bekerja sama, mengimplemntasikan apa yang dijabarkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," tambahnya.


Reporter: Rico Mardianto

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar