Politik

Tunggu Keputusan Megawati, PDIP: Puan Maharani Berpeluang Besar Jadi Ketua DPR

Puan Maharani

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Puan Maharani memiliki kans cukup besar untuk menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Namun demikian, hal itu masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mbak Puan tentu saja sebagai kader yang punya pengalaman yang sangat lengkap. Di internal partai, di legislatif, eksekutif. Memiliki kans yang cukup besar. Tapi nanti kita tunggu keputusan Ibu Megawati," ujar Hasto di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2019).

Sementara itu, sambung Hasto, untuk formasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), PDIP masih terus melakukan lobi-lobi politik guna memuluskan posisi yang ditujunya tersebut. Lobi politik dibangun dengan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"AKD akan dilakukan lobi-lobi politik, prinsipnya bagi PDIP kami tidak ingin bisa memerintah sendirian. Kami membangun kerja sama politik dengan partai Golkar, PKB, PPP, Nasdem, dan sebagainya," jelasnya.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar