Politik

PDIP Sebut Mendagri Tjahjo Kumolo Cocok Merangkap Plt Menkumham

Tjahjo Kumolo

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Pasca-mengumumkan mundur dari jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), pemerintah akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan posisi Yasonna Hamonangan Laoly. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai, sosok yang cocok untuk jabatan tersebut adalah Tjahjo Kumolo yang kini menjabat Mendagri.

Menurut Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, Tjahjo bisa rangkap jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri maupun Plt Menkumham. Itu pun kalau memang Plt Menkumham tetap diisi oleh kader PDIP.

“Tapi bisa juga dari PDIP, biar Mas Tjahjo yang ngerangkap,” ujar Eva, Sabtu (28/9/2019).

Kendati demikian, diakui Eva, seorang Plt yang akan menduduki jabatan yang ditinggal Yasonna tak menutup kemungkinan berasal dari partai lain. “Ah, enggak enggak, enggak harus. Bisa dari (partai) lain juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, Yasonna memutuskan mundur dari jabatannya karena terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024 dan akan dilantik pada 1 Oktober 2019. Tak hanya Yasonna, menteri dari PDIP lainnya yang akan mundur dari jabatannya adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani karena juga terpilih menjadi anggota DPR RI.


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar