Riau

Sempena HUT Rohil, Puskesmas Balai Jaya Gelar Sunatan Massal 

Sebelum disunat anak-anak diberi upah-upah (doa keselamatan) agar sunatan berjalan lancar.

RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HILIR - Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rokan Hilir, Puskesmas Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, menggelar sunatan masal yang diikuti sebanyak 52 orang anak, Sabtu (28/9/2019).

Pelaksanaan sunatan massal ini serentak dilaksanakan di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sesuai instruksi Bupati Rohil H Suyatno.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Kabupaten Rohil terhadap masyarakatnya dan kita berharap program ini dapat berlanjut dan berkesinambungan," ungkap Kepala Puskesmas Balai Jaya H Dedi kepada Riaumandiri.co, Ahad (29/9/2019). 

Dalam acara pembukaan kemarin, kata Dedi, hadir Camat Balai Jaya yang diwakili oleh Sekcam Balai Jaya, Upika, datuk penghulu, anggota DPRD dan tokoh masyarakat. Sebelum acara sunatan massal digelar terlebih dahulu dilakukan acara upah-upah (doa, red) dan tepuk tepung tawar yang menandakan rasa syukur dan mohon keselamatan untuk anak-anak yang dikhitan. 

Dalam pelaksanaan sunat massal ini, lanjut mantan Kepala Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan ini, melibatkan seluruh staf Puskesmas Balai Jaya bersama dengan PPNI Kecamatan Balai Jaya. 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar. Anak-anak yang dikhitan mendapatkan kain sarung dari Pemkab dan datuk penghulu serta lurah se-Kecamatan Balai Jaya," ujarnya.

"Selamat Hari Jadi Rokan Hilir yang ke-20, semoga tetap jaya. Terima kasih pak Bupati atas kepeduliannya pada masyarakat, terima kasih ibu Kadiskes dan pak Sekre Diskes Rohil atas bimbingan dan petunjuk. Semoga derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud setinggi-tingginya," pungkas Dedi.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar