Peristiwa

Dikukuhkan Wagubri, Sapaat Kembali Pimpin IKST Riau Periode 2019-2022

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kegiatan Parade Budaya dan Pengukuhan  Pengurus Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau, berlangsung semarak dihadiri oleh ratusan masyarakat Sungai Tapung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada ,Sabtu 28 September 2019.

Pengukuhan Pengurus IKST langsung oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution dan disaksikan Bupati Kampar diwakili oleh Kadisdikpora M Yasir, Wali Kota Pekanbaru diwakili Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Anggota DPRD Riau Ir Sahidin, Anggota DPRD Kampar Warid dan Jasnita, serta tokoh sesepuh Tapung Ir H Nasrun Efendi MT. 

Dalam acara turut hadir DR Aliman Makmur, DR Ahmad Zikri Lc, DR Haswir, Suhaili Dt Mudo, Jahran, Datuk Bendahara Sekijang Jon Kenedi, Hasran Muchtar, Rino Afrino, Syafrianto, Ustad Syaifuddin Yuliar Lc,   masyarakat Tapung dari Tandun, Danau Lancang, Petapahan, Kota Garo, Kasikan, Bencah Kelubi dan masyarakat asal Tapung yang ada di Pekanbaru.  

Dalam sambutannya Wagub Riau menyampaikan perlunya terus memupuk rasa persaudaraan dan menjaga kedamaian mulai dari lingkup organisasi sampai ke masyarakat luas. Agar program-program IKST Riau ke depan juga diselaraskan dengan program Pemerintah Provinsi Riau dan dapat juga membantu menyambung informasi dari provinsi ke komunitas masyarakat Tapung.

Ketua Umum IKST H Sapaat SE MBA menyampaikan dalam sambutan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tapung, khususnya yang di Pekanbaru, yang telah memercayakan untuk ke dua kalinya memimpin IKST Riau. 

"Ini tugas berat bagi pengurus yang baru dikukuhkan, di mana sejarah IKST cukup mengakar karena sudah ada dan berdiri sejak tahun 1957 (62 tahun) di Pekanbaru. Mari kita maju bersama untuk Tapung yang mendunia," ungkap Sapaat. 

"Mari kita melawan lupa bahwa sejarah telah mencatat bahwa orang asal Tapung terdahulu bersama warga asal Siak telah berdagang di Senapelan dan kemudian Senapelan menjadi cikal bakal Kota Pekanbaru seperti yang kita lihat hari ini. Bahwa masyarakat Tapung di Pekanbaru adalah salah satu pewaris Kota Pekanbaru," tambah Sapaat, yang sehari-hari bertugas di perusahaan yang bergerak di sektor hulu Migas di Riau.

Ketua Panitia M Rifky menyebut, siang harinya, Pengurus IKST Riau yang baru dikukuhkan melakukan rapat kerja dan berjalan penuh semangat dan dedikasi. Raker guna menyusun program kerja, membangun kesamaan persepsi, komunikasi dan menggali tantangan untuk bersama dicarikan solusinya. 

"Acara juga dimeriahkan dengan penampilan grup tari persembahan dari generasi muda Tapung di Pekanbaru, grup Bedikiew dari Desa Bencah Kelubi, para artis lagu-lagu Tapung yaitu Yus Tapung dan  Ajie Pancer," ujar Ketua Panitia didampingi M Dinil, Mola, Putra dan Rafles.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar