Riau

Hari Ini Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekdaprov

(ilustrasi)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Panitia seleksi (Pansel) asesmen calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, telah menyelesaikan seluruh proses seleksi terhadap 12 calon yang ikut seleksi. Dan dijadwalkan hari ini akan diumumkan tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi. 

"Seleksi Sekdaprov Riau sudah final, Insya Allah besok kita umumkan tiga nama. Kita tinggal menunggu serah terima berita acara antara tim teknis dengan tim pansel," ujar Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Ashaluddin Jalil, Ahad (29/9/2019). 

Dijelaskan Ashaluddin, setelah ditetapkan tiga nama tersebut selanjutnya direkomendasikan Gubernur Riau untuk diajukan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah itu, Presiden mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Sekdaprov Riau sesuai yang direkomendasi Gubernur Riau. 

"Jadi nanti Gubernur membuat surat yang disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan ke Presiden melalui Mendagri," jelasnya.

Sementara itu, ketika disinggung siapa tiga nama yang dinyatakan lulus dan diajukan ke Presiden, Ashaluddin enggan untuk menjawabnya, karena sifatnya rahasia dan tidak bisa diumumkan langsung tanpa persetujuan Gubernur. 

"Saya belum bisa sampaikan tiga nama itu, masih rahasia. Besok baru bisa diumumkan siapa tiga nama itu," tegasnya. 

Untuk diketahui, Pemprov Riau, telah membuka calon Sekdaprov Riau mulai tanggal 2 September hingga 26 September 2016. Dari 15 calon yang mendaftar hanya 12 calon yang lulus administrasi, dan mengikuti seleksi selanjutnya. 

12 calon Sekdaprov tersebut di antaranya adalah Yan Prana Jaya (Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak). Kemudian Said Syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Sekda Inhil, Bustami HY (Sekda Bengkalis), Azwan (Asisten 1 Setko Pekanbaru), Syahrizal (mantan Kepala Bappeda Siak), dan Said Mustafa (mantan Sekda Dumai).

Kemudian dari lingkungan Pemprov Riau ada mantan Kadishub Riau Surya Maulana, Asrizal (Kadis Perindustrian), Staf Ahli Pemprov Riau Joni Irwan, Kepala BPKAD Riau Syahrial Abdi, mantan Kadisdik Riau Kamsol, serta mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau Mahibul Basyar.**


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar