Peristiwa

Pencarian Nelayan di Inhil yang Hilang Saat Cari Ketam Dilanjutkan

Pencarian Nelayan di Inhil yang Hilang Saat Cari Ketam Dilanjutkan Pag Ini

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN – Seorang nelayan Ketam (sejenis kepiting kecil) bernama Zainal Abidin (50) warga Desa Tokolan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, yang hilang sejak Jumat sore hingga kini belum juga ditemukan.

Pria yang kesehariannya mencari ketam itu hilang sejak pergi untuk mencari ketam di Sungai Bakau Aceh pada Jumat (27/9/2019) lalu.

Namun, berdasarkan keterangan keluarga korban, hingga Sabtu sore, korban belum juga ditemukan. Korban kemudian melaporkan ke pihak Polairud Tembilahan guna meminta pertolongan.

Hingga Minggu siang, pencarian yang dilakukan oleh Polairud Tembilahan, keluarga seta warga sekitar tak membuahkan hasil. Sehingga Polairud berkoordinasi dengan Basarnas Pekanbaru untuk melakukan pencarian korban.

Baca Juga: Nelayan di Inhil Hilang saat Mencari Ketam di Sungai

Tim Rescue Basarnas Pos SAR Tembilahan juga sudah diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban sejak Minggu (29/9/2019) sore kemarin. Setelah malam tadi pencarian sempat dihentikan, karena kondisi gelap, hari ini Basarnas Pekanbaru kembali melanjutkan pencarian terhadap korban.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengungkapkan, pencarian masih dikaji dengan pola penyisiran ke Sungai Bakau Aceh, terutama di sekitar lokasi korban mencari ketam.

“Pagi ini, Tim Rescue Pos SAR Tembilahan kembali melakukan pencarian di area lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran,” ujarnya.


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar