Riau

218 Titik Panas Terpantau di Pulau Sumatera, Hanya 1 di Riau

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Ratusan titik panas hingga pagi ini masih terdeteksi di Pulau Sumatera. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terpantau 218 titik panas tersebar di Pulau Sumatera, Senin (30/9/2019).

218 titik panas itu tersebar di lima provinsi yang cukup rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Di antaranya adalah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Riau.

Berdasarkan pantauan citra satelit BMKG, titik panas terbanyak berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, yakni berjumlah 165 titik.

“Ada 218 titik panas yang terdeteksi di Sumatera berdasarkan pantauan melalui citra satelit pukul 06.00 WIB tadi. Terbanyak di Sumatera Selatan, ada 165 titik. Kemudian di Lampung 38 titik, Bangka Belitung 10 titik, Bengkulu 4 titik dan di Riau ada 1 titik,” ujar Analisis BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo.

Sementara itu, untuk 1 titik panas yang terdeteksi di Riau, berada di wilayah Kota Dumai. Tepat di sekitar Kecamatan Bukit Kapur, dengan tingkat kepercayaan 52 persen.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar