Raih Nilai Tertinggi Hasil Assessment

Ini 3 Nama Calon Sekdaprov Riau Hasil Seleksi Pansel

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau telah mengumumkan tiga nama calon Sekdaprov Riau.

Ketiga nama yang dinyatakan lulus seleksi yakni, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin, dan Kepala Dinas Perindustrian Riau Asrizal.

"Tiga nama calon Sekdaprov Riau sudah kita umumkan. Tiga nama itu pak Yan Prana, Said Syarifuddin dan Asrizal," jelas Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil, Senin (30/9/2019).

Dijelaskan Ashaluddin, tiga nama yang dinyatakan lulus memiliki nilai tertinggi saat menjalani proses seleksi. Sehingga seluruh Pansel menetapkan ketiga nama ini layak untuk diajukan sebagai calon Sekdaprov. 

"Jadi mereka ini yang memiliki nilai tertinggi saat seleksi. Makanya tiga nama ini yang kita serahkan ke pak Gubernur Riau," ungkapnya. 

Langkah selanjutnya, tiga nama tersebut direkomendasikan Gubernur Riau ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah itu, Presiden mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Sekdaprov Riau sesuai yang direkomendasi gubernur Riau.

"Jadi nanti Gubernur membuat surat yang disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan ke Presiden melalui Mendagri," katanya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau, telah membuka calon Sekdaprov Riau mulai tanggal 2 September hingga 26 September 2016. Dari 15 calon yang mendaftar hanya 12 calon yang lulus administrasi, dan mengikuti seleksi selanjutnya. 

12 calon Sekdaprov tersebut adalah Yan Prana Jaya Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak. Kemudian Said syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Sekda Inhil, kemudian Bustami HY Sekda Bengkalis, Azwan Asisten 1 Pemko Pekanbaru, Syahrizal mantan Kepala Bappeda Siak, Said Mustafa Mantan Sekda Dumai.

Kemudian dari lingkungan Pemprov Riau ada Mantan Kadishub Riau Surya Maulana, Asrizal Kadis Perindustrian, Staf Ahli Pemprov Riau Joni Irwan, Kepala BPKAD Riau Syahrial Abdi Mantan Kadisdik Riau Kamsol serta Mahibul Basyar Mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau.


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar