Riau

UAS Tingkat SMA Berjalan Lancar

Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pangean mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) Ujian Akhir Sekolah (UAS), Senin (23/3).(ADV/HUMAS)

TELUK KUANTAN (HR)-Siswa-siswi tingkat SMA sederajat, Senin (23/3) melaksanakan Ujian Akhir Sekolah. Tahun 2015, UAS salah satu faktor penentu kelulusan siswa, sementara Ujian Nasional bersifat pemetaan.

"Hari pertama pelaksanaan UAS, berjalan lancar tanpa ada kendala," ujar Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pendidikan SLTP, Menum dan Menjur, Juli Hermanto, Senin (23/3) di Teluk Kuantan.

Pelaksanaan UAS tingkat SMA akan berlangsung selama satu minggu. Seluruh mata pelajaran akan diuji setiap hari. Setiap hari ada dua mata pelajaran yang diuji.
Khusus untuk mata pelajaran yang diUN-kan, naskah soal dibuat Disdik berdasarkan rekomendasi MGMP. Dengan demikian, tingkat kesukaran sesuai yang dipelajari siswa sehari-hari.

"Kalau mata pelajaran yang tidak diUN-kan, dibuat oleh sekolah dalam hal ini guru yang bersangkutan," tambah Juli.

Karena UAS menjadi penentu kelulusan, Disdik berharap agar siswa SMA sederajat bisa mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh. Kerjakan UAS dengan benar karena nilainya menentukan kelulusan.

 Jangan kerjakan soal-soal secara asal-asalan.
Diketahui, siswa yang mengikuti UN 2015 sebanyak 3.858 siswa, terdisi SMA 2.264, MA 398 dan SMK sebanyak 1.196 orang.

Terkait UN yang dilaksanakan pada 17 April mendatang, Juli mengatakan naskah soal akan sampai di Kuansing pada 29 Maret mendatang. (adv/hms)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar