Peristiwa

Polisi Cokok Pendemo yang Ngumpet di Bak Mobil, Digelandang ke Belakang Gedung DPR

Aparat kepolisian melakukan barikade pengamanan di Tol Dalam Kota depan Mapolda Metro Jaya.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Seorang pria yang diduga massa demonstran dibekuk anggota Brimob di sekitar lampu merah Jalan Tentara Pelajar mengarah ke Jalan Palmerah Timur, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019) malam.

Lelaki itu ditangkap saat sedang bersembunyi di sebuah truk terbuka berwarna oranye yang melintas dari arah Jalan Tentara Pelajar, seusai akses jalan kembali dibuka aparat kepolisian.

Truk terbuka itu sempat melintas secara perlahan dan dihentikan paksa aparat. Aparat kemudian menyisir ke arah belakang di bak terbuka. Setelah disisir, petugas mendapati satu orang diduga perusuh sedang bersembunyi di bak truk tersebut.

Sejumlah petugas yang mendapati terduga perusuh itu pun kemudian langsung naik ke atas bak terbuka menghampiri pria tersebut. Terlihat beberapa dorongan aparat terhadap pria tersebut dilakukan.

Sejumlah anggota kepolisian lain yang sudah mengelilingi mobil truk mencoba menahan agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri terhadap terduga perusuh.

Mendengar peringatan tersebut, anggota polisi yang berada di atas bak terbuka kemudian membawa terduga perusuh turun.

Ia kemudian dibawa menyeberang perlintasan kereta menuju ke arah belakang DPR RI di Jalan Gelora.

Setelah aksi sembunyinya dipergoki, aparat Brimob yang berada di sekitar lokasi lalu menyoraki lelaki yang diduga terlibat kerusuhan demo mahasiswa dan pelajar STM di depan DPR RI. 

Sementara itu sopir dan kondektur yang berada di dalam truk tak diamankan. Mereka dengan kendaraannya dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan mengambil jalan ke Pasar Palmerah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 20.25 WIB, pasukan Brimob masih bersiaga di dua jalur Jalan Tentara Pelajar mengarah ke Jalan Palmerah Timur maupun sebaliknya. Polisi juga terlihat bersiaga di bawah jembatan penyeberangan orang Stasiun Palmerah di sekitar depan Kementerian KLHK.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar