Nasional

Usai Demo Ricuh, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gedung DPR 

Panglima dan Kapolri memantau situasi di Gedung DPR. (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.CO, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau keamanan di gedung DPR RI. Mereka memastikan jajarannya dalam mengamankan gedung parlemen tersebut menjelang pelantikan anggota DPR yang baru pagi ini.

Peninjauan dilakukan di sekitar gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019). Hadi dan Tito disambut Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono yang sedang memberikan arahan kepada anggotanya.

Dalam peninjauan tersebut, hadir pula jajaran pejabat TNI dan Polri lainnya. Di antaranya Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Dankormar, Danjen Kopassus, serta beberapa pejabat TNI-Polri lainnya.

Sebelumnya, polisi berhasil membubarkan massa yang sempat rusuh di Jalan Palmerah Timur, belakang gedung DPR, sekitar pukul 21.00 WIB. Lalu lintas di sekitar lokasi telah dibuka.

Kericuhan sebelumnya juga sempat terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Jalan Palmerah Timur, dan arah Pasar Palmerah. Massa melempari polisi dengan batu. Lemparan itu kemudian direspons polisi dengan tembakan gas air mata.

Polisi juga membubarkan massa di Jalan Gatot Subroto, tepatnya sekitar Menara Jamsostek. Massa pun berhasil dibubarkan sekitar pukul 22.50 WIB. Jalan Gatot Subroto sudah dapat dilintasi kendaraan di kedua arah.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar