Politik

Ketua DPRD SIak: DPRD dan Pemda Bermitra

Anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak, Riau periode 2019-2024, H Azmi, mengucapkan syukur atas pelantikan pimpinan DPRD Siak.

"Alhamdulillah kita barusan melaksanakan pelantikan, tidak lain dan tak bukan kita tetap memberikan hal yang baik bagi daerah ini," kata Azmi. Senin (30/9/2019).

Azmi mengatakan antara DPRD Siak dan Pemerintah Daerah Siak semestinya bermitra.

"Salah satunya DPRD bermitra dengan pemerintah daerah, artinya kita bersama-sama bersinergi, untuk membangun Kabupaten Siak lebih baik," ucap Azmi.

Terkait kinerja seratus hari DPRD Siak, Azmi mengaatakan akan menyusun perangkat di DPRD terlebih dahulu. "Sesudah itu kita melakukan agenda-agenda pemerintah yang sifatnya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal penyusunan APBD Siak tahun 2020," ujar Azmi.

Selasa 1 Oktober 2019 DPRD Siak akan menyeslesaikan tata tertib dan kode etik. "Insya-Allah besok kita menyelesaikan tata tertib, kode etik dan mengumumkan alat kelengkapan dewan," ungkap Azmi.  

Paripurna hari ini menyelesaikan tata-tertib, kode etik dan AKD. Adapun persoalan DPRD sebelumnya itu pekerjaan rumah (PR) bagi anggota DPRD baru. Itu tetap dilanjutkan prosesnya sampai selesai.

"Jadi tidak ada istilahnya periode baru maka masalah lama ditinggalkan begitu saja, tetap dijadikan PR DPRD berikutnya sesuai dengan komisi dan bidangnya masing-masing," tutupnya.**


Reporter: Darlis Sinatra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar