Riau

Satpol PP Pekanbaru Berhasil Tarik Mobil Dinas yang Dikuasai Mantan Dewan Inisial AD

Mobil dengan nomor polisi BM 1877 AP itu sempat dikejar sampai ke Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampar Timur

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Mobil Dinas Toyota Kijang Innova yang dikuasai mantan anggota DPRD Pekanbaru berinisial AD, akhirnya diamankan di Jalan Durian, Pekanbaru, Selasa (1/10/2019).

Mobil dengan nomor polisi BM 1877 AP itu sempat dikejar sampai ke Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar.

Namun, saat pengejaran yang dilakukan Sabtu 28 September dinihari itu mendapat hambatan lantaran dikuasai orang lain. Alhasil, saat itu Satpol PP gagal membawa aset pemerintah ke Kota Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan, meski sempat lolos timnya kembali mengintai keberadaan unit mobil tersebut. Barulah hari ini mobil itu terdeteksi berada di rumah AD di Jalan Durian Kota Pekanbaru.

Kata dia, mobil itu terlacak setelah mendapat informasi dari unit Intel Satpol. Kata Agus, anggotanya melihat di rumah adik AD, di Desa Pulau Birandang, terparkir kendaraan jenis Toyota Hilux pada Senin kemarin.

Atas laporan itu, Ia menduga, toyota Hilux itu merupakan milik AD yang ditukar sementara dengan Mobil Dinas jenis Kijang Inova milik Pemko Pekanbaru.

Ia menduga, unit ditukar untuk mengelabui Intel yang memang disebar Satpol PP memantau keberadaan mobil tersebut.

"Mendapat laporan itu, saya langsung menduga mobil ditukar sementara dengan mobil pribadi milik AD. Makanya, saya perintahkan anggota untuk memantau rumahnya di Jalan Durian. Ternyata kijang Inova BM 1877 AP, memang ada di sana," ungkap Agus.

Setelah memastikan keberadaan mobil, anggota Satpol langsung menemui pemilik rumah dan menyampaikan bahwa mobil akan ditarik. Namun AD, sedang tak berada di rumah, personel Satpol hanya menemui seorang wanita yang diduga merupakan keluarga dari AD.

"Kunci mobil terbawa sama AD. Waktu di rumahnya, anggota hanya menemui salah satu pihak keluarga. Akhirnya anggota menjemput kunci sama AD yang saat itu sedang di bank, dan mobil pun berhasil ditarik," kata Agus.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar