Politik

Malam Ini Puan Maharani Dilantik Sebagai Ketua DPR RI

Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani tiba di Gedung Senayan

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Anggota DPR RI periode 2019-2024 tengah menggelar rapat konsultasi pengganti rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan pimpinan DPR baru. Sudah ada sejumlah nama yang diserahkan untuk jajaran pimpinan.

Rapat konsultasi tersebut berlangsung tertutup dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap fraksi. Meski demikian, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menyerahkan nama.

Politikus Partai Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe menyebutkan, sudah dapat dipastikan bahwa Ketua DPR RI akan diisi oleh Puan Maharani dari PDI Perjuangan.

Sedangkan Wakil Ketua DPR akan diisi oleh Aziz Syamsudin yang dikirimkan oleh Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra dan Rachmat Gobel dari Partai Nasdem.

"PKB belum. Jadi nanti satu jam lagi baru diserahkan,” kata Abdul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan hasil rapat, Abdul menyebut, keputusan pelantikan pimpinan DPR periode 2019-2024 akan berlangsung pada malam ini. Pelantikan akan digelar dalam rapat paripurna.

"Nanti malam jam 19.00 WIB ada rapat paripurna untuk ambil sumpah janji ketua DPR yang definitif," tandasnya.


Tags DPR RI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar