Riau

Turunkan Prevalensi Stunting 2019, Kemenkominfo Gelar Forum Sosialisasi Genbest di Kampar

Forum Sosialisasi Genbest di Kabupaten Kampar.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG -  Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) di Kabupaten Kampar, Selasa (1/10/2019) di ball room Alta Hotel Bangkinang. Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan prevarensi stunting di Indonesia.

Acara ini diikuti oleh 150 orang dari berbagai elemen mulai dari pelajar, bidan, mahasiswa, komunitas, unsur masyarakat desa, dan dari unsur media.

Kasi Produksi Konten dan Diseminasi Kesehatan Kementerian Kominfo RI, Septa Dewi Anggraini menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar merupakan kabupaten yang ke-24 se-Indonesia dari 30 kabupaten yang akan mendapat sosialisasi Genbest.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dari remaja putri, bidan dan ibu usia subur supaya mereka peduli terhadap kondisi di mana Kampar merupakan lokus stunting yang mencapai 40 persen, terutama di 10 desa," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Layanan Publik Diskominfo Kampar Salmi Hadi saat membuka acara menjelaskan Pemkab Kampar sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi ini.

Dia menyebut salah satu bukti dukungan Pemda Kampar adalah dengan penandatanganan komitmen bersama Rembuk Stunting Konvergensi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kabupaten Kampar.

Penandatanganan komitmen dilakukan oleh Bupati Kampar, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, camat, kepala puskesmas, kepala desa, mahasiswa, lelajar dan beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Kampar.

 

Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar