Riau

Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Kampar: Jaga Persatuan dari Isu-Isu Negatif

Bupati Kampar memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menjadi inspektur upacara pada Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh forkopimda dan OPD serta perwakilan pelajar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Selasa (1/10/2019).

Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa, Menuju Indonesia Maju dan Bahagia" ini berjalan khidmat dan tertib.

Catur mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dirinya berharap bangsa Indonesia bisa mempertahankan hirarki Pancasila dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pengamalan nilai yang harus benar-benar kita jaga saat ini adalah menjaga rasa persatuan dan kesatuan di daerah kita masing-masing agar tidak terjadi perpecahan akibat isu-isu negatif yang akan menghancurkan negara kita," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Catur sangat menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga nilai persatuan sesuai dengan selogan "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh".

Bupati juga mengajak semua elemen bangsa untuk selalu mengedepankan nilai-nilai solidaritas, saling menghargai dan memahami keanekaragaman suku bangsa, bahasa, dan agama yang ada di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan, Kajari Kampar Suhendri, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Rukiah Sari, Kalapas Kelas II B Bangkinang Hery Suhasmi, Kejari Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono, serta Sekda Kampar Yusri.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar