Ekonomi

Seleksi 4 Jabatan Tinggi di Bank Riau Kepri Dibuka Pekan Depan

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau selaku pemegang saham terbesar di Bank Riau Kepri (BRK) telah mendapat masukan dari pemegang saham lainnya terkait seleksi empat jabatan BRK yang telah lama kosong.

Dengan begitu, maka diperkirakan seleksi empat jabatan yakni calon Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, dan Direktur Operasional BRK akan dibuka pekan depan.

"Kita sudah mendapat masukan dari pemegang saham tentang tambahan-tambahan kreteria calon empat jabatan BRK. Insya Allah minggu depan seleksi sudah dibuka," kata Ketua Tim Panitia Seleksi BRK, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (2/10/2019).

Ahmad Syah menerangkan, masukan pamegang saham yang diterima pansel BRK diantaranya menginginkan empat calon yang akan mengisi jabatan di BRK yang memiliki pengalaman perbankan syariah.

"Kemudian pemegang saham menginginkan agar calon yang memiliki pengalaman di perbankan," ucap Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini.

Selain itu, lanjut Ahmad Syah, pemegang saham juga meminta pansel untuk melibatkan konsultan lembaga perbankan Indonesia.

"Kan tim pansel tidak ada memiliki keahlian di bidang syariah. Makanya keahlian itu disarankan dari lembaga konsultan," tukasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar