Ekonomi

Pemprov Riau Upayakan Buka Rute Penerbangan Pekanbaru-Johor, Ini Pertimbangannya

Syamsuar, Gubernur Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah mengupayakan tambahan penerbangan tujuan Pekanbaru-Johor Malaysia.

"Kami merencanakan ini dalam rangka untuk meningkatkan destinasi parisiwata di Riau, setelah Riau ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sebagai destinasi wisata halal," ujar Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, selama ini banyak masyarakat Johor ingin berinvestasi di Riau. Hanya saja penerbangan pesawat dari Johor ke Pekanbaru belum ada.

"Banyak bapak dari Johor yang ingin berinvestasi disini, cuma hubungan pesawat dari Johor ke Pekanbaru belum ada, yang ada sekarang hanya Pekanbaru Malaka," ujarnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu juga ada sosialisasi rumah sakit Johor datang ke sini.

"Mereka bilang Rumah Sakit Johor cukup bagus, tetapi saya bilang rumah sakitnya bagus jika ada flight pesawat Johor ke sini," ungkapnya.

"Orang Riau tahunya kalau berobat di Riau tidak berhasil mereka akan ke Malaka tidak ke Johor, karena yang ada sekarang Pekanbaru menuju Malaka. Karena itu flight harus dibuat dan ditambah lagi untuk meningkatkan destinasi pariwisata yang ada di Riau," ujarnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar