Riau

Wabup Kuansing Dorong Masyarakat Tanam dan Produksi Minyak Serai Wangi

Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim melihat penyulingan serai wangi di kebunnya

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim mengajak seluruh masyarakat untuk menanam dan memproduksi minyak serai wangi.

Terobosan dan ide cemerlang ini sudah mulai dipraktekan Halim di Desa Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik.

Menurutnya, produksi minyak serai wangi ini tidak terlalu sulit dan bisa dikerjakan menjadi industri rumahan secara tradisional oleh masyarakat. Karena mudah, Halim yakin masyarakat Kuansing mampu untuk melaksanakannya.

“Untuk memproduksi minyak serai wangi ini tidak terlalu sulit. Asal ada kemauan aja,” ujar Halim kepada Riaumandiri.co, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, produksi minyak serai wangi ini sangat menjanjikan untuk meningkat perekonomian masyarakat. Disamping bahan bakunya mudah untuk dikembangbiakan, serai wangi juga merupakan tamanan daerah tropis dan cocok ditanam di daerah Kuansing.

“Sekarang ini tergantung ada kemaun dari kita saja. Tumbuhan serai wangi ini bisa kita tanam di mana saja, di kebun, di perkarangan rumah, dan di perkebunan yang sudah kita tamanami karet atau sawit,” ucapnya. 

Reporter: Suandri


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar